Inilah Berbagai Jenis Bahan Jaket Custom

Jaket merupakan salah satu produk pakaian yang dibutuhkan banyak orang. Mulai dari anak-anak sampai lanjut usia. Semua pasti akan membutuhkan yang namanya jaket. Apakah anda sudah tahu bahwa jenis dari jaket ini juga beragam? Tentunya akan memudahkan anda mendapatkan jaket terbaik. Apabila anda ingin tahu jenis jaket custom, maka anda perlu melakukan rekomendasi dulu dengan pihak konveksi. Dengan begitu anda bisa tahu produk pakaian apa saja yang biasa diproduksi pabrik konveksi. Namun sebelum anda memesan jaket custom. Apakah anda sudah tahu jenis bahan jaket tersebut apa saja. Jika belum tahu, akan lebih baik jika anda memperhatikan penjelasan kami mengenai jenis bahan tersebut. Pastikan untuk memilih bahan jaket yang berkualitas. Supaya jaket tersebut terasa nyaman untuk dikenakan.

Jaket

Nah, Inilah Berbagai Jenis Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Memproduksi Jaket Custom

Bahan jaket custom yang bisa anda gunakan untuk memproduksi jaket ada banyak. Bisa dipilih sesuai kebutuhan anda mau bahan yang seperti apa. Nah, dibawah ini ada beberapa jenis bahan tersebut, seperti:

  • Bahan fleece

Jenis bahan ini biasa digunakan untuk memproduksi jaket hoodie, jaket varsity dan juga jaket sweater. Bahan kain ini pada umumnya terbuat dari campuran cotton dan wool. Bahan kain ini memiliki bulu halus, tekstur yang lembut dan bahkan bersifat menyerap air. Sehingga sangat baik dalam menahan panas tubuh. Jadi penggunanya juga akan merasa hangat.

  • Bahan cotton fleece

Memiliki warna yang lebih cerah dan bahkan lebih ringan apabila dibandingkan dengan jenis bahan fleece lainnya. Bahan ini juga memiliki komposisi katun lebih banyak apabila dibandingkan dengan polyester.

  • Bahan polar fleece

Polar terbuat dari campuran polyester, katun, viscose dan juga serat sintetik lainnya. Pada umumnya, digunakan untuk bahan selimut dan juga memiliki tekstur cenderung berbulu.

  • Bahan polyester fleece

Untuk jenis bahan yang satu ini memang memiliki komposisi polyester lebih banyak. Sehingga memiliki tekstur kain yang lebih kaku dan memiliki tampilan lebih mengkilap.

  • Bahan CVC fleece

Jika anda tertarik untuk membuat jaket dengan bahan ini. Maka anda perlu tahu seperti apa kain ini. Karena bahan ini terdiri dari bahan katun dan viscose. Memiliki tingkat susut pola lebih kecil dari bahan katun biasa. Akan tetapi bisa menyerap keringat dengan baik. Harga dari kain ini lebih ekonomis apabila dibandingkan dengan harga cotton fleece. Sehingga jenis bahan ini banyak digunakan untuk memproduksi jaket anak.

  • Bahan baby terry

Bahan kain ini memiliki daya serap air tinggi. Karena terbuat dari katun yang memiliki permukaan lembut, tipis, agak berbulu dan terdapat lipatan serat kecil pada salah satu sisi. Jenis bahan ini banyak digunakan untuk memproduksi hoodie, sweater dan jaket bayi.

  • Bahan parasut

Bahan kain ini merupakan bahan yang sangat tips. Bahkan cenderung kedap air atau angin. Jadi cocok jika digunakan pada musim panas. Bahan parasut kurang bisa menyerap keringat jadi tidak disarankan menggunakan jaket berbahan parasut ketika cuaca panas. Jenis bahan yang satu ini paling cocok untuk jaket hoodie, jaket motor dan berbagai jenis jaket lainnya.

  • Bahan Taslan

Bahan kain yang memiliki sifat anti air dan tahan angin. Bahan ini tebal, lembut, ringan dan kuat apabila dibandingkan bahan parasut.

Jadi itulah berbagai jenis bahan yang bisa dijadikan sebagai jaket custom. Bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan anda akan jaket tersebut. Semoga informasi kami mengenai bahan jaket diatas dapat membantu.